Belajar Lagi Belajar Lagi………..

DNKindergarten, 11/02

Belajar..Belajar..dan belajarr,, les, les, ngaji, kata-kata itu sering terdengar dan tidak merasa aneh juga, karena kata-kata itu adalah seperti udah menjadi suatu kewajiban buat kita terutama buat anak-anak kita.

Sepertinya dengan judul diatas emang terjadi dan sering terjadi pada kehidupan kita, tapi nggak mau dong anak-anak kita merasa Rumahnya seperti penjara bagi mereka, tentunya suasana nyaman yang mereka inginkan, tentunya kita Orangtua pun menginginkan suasana rumah yang harmonis, apalagi anak-anak yang selalu tersenyun, (bukan senyum-senyum sendiri hehehe..)

Yaa ada seoarang anak 5 tahun, yang kesehariannya udah biasa dipaksa dengan belajar..belajar dan belajar, pulang sekolah ngajii..hehehe..aduhh kapan waktu maennya yaa…
Ah sampe anak itu merasa beban, ketika sekali keluar rumah sebentar aja, langsung deh dipanggil, musti masuk rumah, ah ibunya bilang mumpung masih kecil, jadi belajar dari sekarang masih bisa nurut.

Ya Ampun, ketika Anakku jam 1 siang dalam terlelap tidur siang, itu sianak jam segitu musti pergi ngaji, (baru 5 tahun), siang, panas, kadang kita juga orangtua berfikir, males aja keluar rumah jam segitu, apalagi anak, secara otak anak musti istirahat jam-jamnya siang..

Intinya sungguh ngeri banget anak usia tersebut, dimana musti merasakan dunia bermain, ini malah dunianya di pake buat belajar, belajar juga les ke les…..moga kita nggak seperti itu, tapi terkadang orangtua gak sadar, bahwa si Anak udah terenggut dunia bermainnya.

Walupun misalnya si Anak tidak bisa tidur siang??..bukankah jam segitu bisa dimanfaatkan buat bermain, dan karena usia 5 tahun bermain adalah Belajar, bukan bermain untuk menulis, membaca, juga les ini, les itu, Apakah dengan meloncat-loncat atau bisa lewat permainan lego nah disitu bisa kita masukan bermain sambil belajar. jangan sampai si anak merasa tidak bebas di rumahnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>